Tempat Wisata di Batu

Sewa | Rental Mobil Murah di Malang | Paket Wisata Murah Malang Batu Bromo

Wiro Trans | www.wirotrans.com | Jasa Sewa | Rental Mobil Murah di Malang

Wiro Trans | www.wirotrans.com | Jasa Sewa | Rental Mobil Murah di Malang

Alun-Alun Kota Batu

Tak hanya Kota Malang yang punya alun-alun menarik untuk dikunjungi, Kota Batu juga punya lho   sobat traveler. Kota ini menjadi satu-satunya kota di Indonesia yang di alun-alunnya terdapat feris 
wheel atau bianglala. Wow, benar-benar keren bukan? Selain itu di alun-alun ini juga terdapat playground anak-anak, ruang informasi berbentuk  strawberry, serta patung bentuk apel yang   menjadi icon dari Kota Batu sendiri. Kerennya Anda tidak perlu mengeluarkan uang seperak pun untuk bisa menikmati keseruan di alun-alun Kota Batu.
Hanya saja kalau mau naik bianglala ya tetap bayar. Tapi lebih dari itu sekedar duduk-duduk 
sembari melihat air mancur saja sudah cukup menghibur Anda. Alun-alun ini sering sekali menjadi 
pilihan wisatawan yang mencari tempat wisata di Batu yang murah.

HTM 
 Pengunjung : gratis


Jatim Park 1

Nah, kalau yang satu ini adalah tempat wisata di Malang yang terkenal, namanya Jawa Timur Park atau sering disebut Jatim Park. Tempat rekreasi ini termasuk wahana favorit anak-anak dan keluarga di Malang. Berada di Batu, atau berjarak sekitar 20 km dari Malang, area wisata yang juga dikenal dengan nama Jatim Park ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan saat liburan atau akhir pekan.
Jatim Park dibagi 2 bagian, yaitu Jatim Park 1 dan Jatim Park 2. Bagi Anda yang ingin mengajak keluarga berekreasi dan belajar di taman bermain, Jatim Park 1 adalah tempat yang tepat. Jatim Park 1 punya lebih dari 50 wahana seru, seperti kolam renang raksasa, play ground, remote car, jet coaster, bioskop 3D, dan masih banyak lagi.
Puas bermain, kini saatnya untuk menambah ilmu. Ada beberapa wahana edukasi di Jatim Park 1, seperti Outdoor Science Center, Galeri Nusantara Science Center Kimia & Biologi, Amazing Human Body, miniatur candi, dan masih banyak lagi yang lainnya. Jatim Park 1 buka setiap hari, mulai pukul 08.30-16.00 WIB. Harga tiket masuknya Rp 60 ribu untuk hari Senin-Kamis dan Rp 80 ribu untuk hari Jumat-Minggu.

HTM
Pengunjung : Rp. 60.000,- (senin - kamis)
                          Rp. 80.000,- (Jum'at - Sabtu)


Jatim Park 2

Jatim Park 2 adalah  tempat wisata yang wajib di kunjungi bagi Anda pecinta binatang/hewan. Sedikit berbeda dengan Jatim Park 1, Jatim Park 2 akan mengajak Anda kembali ke alam. Di sini terdapat 3 tempat yang seru, seperti Museum Satwa, Pohon Inn Hotel, dan Batu Secret Zoo.
Bagi Anda pecinta binatang, Museum Satwa adalah tempat yang wajib dikunjungi. Hanya dengan membayar tiket sebesar Rp 20 ribu, Anda sudah bisa menyaksikan replika satwa purba, seperti Tyrannosaurus-Rex, Stegosaurus, Mammoth, dan masih banyak lagi yang lainnya.
Jika ingin menikmati kawasan ini lebih lama lagi, Anda bisa menginap di Pohon Inn Hotel. Uniknya, hotel ini berdesain layaknya pohon sungguhan. Bagi yang ingin bermalam di sini, Anda bisa menyewa kamar dengan harga mulai dari Rp 440 ribu hingga Rp 1,4 juta per malamnya.
Sensasi menginap di dalam pohon bisa Anda rasakan di sini. Selain itu, tidak jauh dari Pohon Inn Hotel, ada Batu Secret Zoo. Kebun binatang bergaya modern ini memiliki koleksi satwa yang cukup beragam. Image kebun binatang yang terkesan tidak terurus di Indonesia akan sirna kalau Anda sudah pernah ke Batu Secret Zoo.
Di kebun binatang ini Anda bisa melihat berbagai koleksi binatang yang langsung didatangkan dari berbagai benua seperti Amerika dan Afrika. Konsep yang terorganisir membuat pengunjung bisa dengan mudah melihat semua koleksi binatang secara keseluruhan.
Batu Secret Zoo yang diresmikan pada tahun 2010 ini berada pada luas area 14 hektar memang sangat cocok dikunjungi jika Anda sedang liburan ke Malang baik bersama anak, keluarga atau pun teman-teman. Untuk harga tiket masuk ke kebun binatang ini seharga Rp.75.000 (Senin-Kamis) dan Rp.105.000 (Sabtu-Minggu).

HTM 
 Pengunjung : Rp.   75.000,- (Senin - Kamis)
                       Rp. 105.000,- (Jum'at -Minggu)


Batu Night Spectacular

Batu Night Spectacular (BNS) adalah tempat wisata malam di Malang yang paling populer. Berada di Kota Batu, BNS menyajikan berbagai wahana menarik seperti sepeda terbang (dari sini Anda bisa menikmati city light Kota Malang), tampan lampion yang romantis banget, trampolin, dan masih banyak lagi.
Selain berbagai wahana menarik tersebut pengunjung juga bisa berbelanja oleh-oleh di night market yang ada di sepanjang jalan menuju pintu keluar. Tersedia juga food court yang siap melayani pengunjung yang kelaparan setelah bermain di BNS. Food court di BNS ini juga menjadi salah satu 
tempat nongkrong di Batu yang asyik dan enak.
Harga tiket masuk BNS Rp.20.000 untuk weekdays dan Rp.30.000 saat weekend. Namun jika ingin menikmati berbagai wahana akan dipungut biaya lagi yang berkisar antara Rp.10.000-Rp.15.000 tergantung dari jenis wahananya.

HTM
  Pengunjung : Rp. 20.000,- (Senin - Kamis)
                           Rp. 30.000,-  (jum'at - Minggu)

Wisata Paralayang

Satu lagi tempat wisata di Batu terbaru yang menantang adrenalin Anda, yaitu Wisata Paralayang. Paralayang termasuk salah satu cabang olahraga ekstrem, itu kenapa wisata ini bisa juga disebut sebagai wisata menantang “maut”.
Tapi bagi Anda adrenaline junkie tentunya berada di ketinggian sambil melihat panorama alam bukanlah hal yang menakutkan bukan? Maka dari itu sayang sekali kalau Anda sudah ada di Malang dan melewatkan terbang tinggi di langit Kota Apel tersebut.
Untuk bisa merasakan serunya berdansa dengan ketinggian ini Anda bisa mendatangi salah satu penyedia jasa paralayang yang terpusat di daerah Batu, Malang. Tapi Anda harus sedikit merogoh kocek agak dalam karena harga tiketnya lumayan mahal sekitar Rp.350.000,-.

Tarif Paralayang : Rp. 350.000,-


Omah Kayu

Ini dia tempat wisata baru favorit anak muda untuk narsis di media sosial seperti facebook dan instagram, namanya Omah Kayu. Objek ngetrend ini memang pas banget untuk dijadikan lokasi hunting foto di Malang yang instagramable.
Di sini pengunjung bisa melihat pemandangan area persawahan dari ketinggian. Semilir angin khas Kota Malang menambah nilai kenikmatan nongkrong di rumah kayu tersebut. Rumah kayu ini berada di Kota Batu, Jatim. Kalau diamati sekilas mirip dengan Kalibiru Jogja. Benar-benar tempat wisata yang romantis di Malang, pas banget buat  dan prewedding.
Omah kayu sebenarnya adalah penginapan dengan konsep mirip rumah pohon. Harga menginap di sini per malamnya sekitar Rp.250.000-Rp.300.000, tapi bagi Anda yang hanya ingin merasakan sensasi duduk-duduk santai bisa kok dengan membayar tiket masuk sebesar Rp.5.000.

HTM
Pengunjung : Rp. 5.000,- 
Penginapan : Rp. 250.000 - 300.000,- 



Museum Angkut

Siapa bilang berkunjung ke museum itu membosankan? Coba deh Anda datang ke Museum Angkut, maka kejenuhan Anda akan museum langsung akan segera sirna. Tempat wisata Batu Malang terbaru ini memiliki konsep yang berbeda jika dibandingkan dengan museum yang ada pada umumnya.
Jika museum lain menawarkan benda-benda bersejarah seperti bebatuan zaman purbakala, alat makan zaman dulu, atau mungkin senjata perang, museum ini mengoleksi mobil-mobil tua yang otentik banget. Mobil-mobil tua dari berbagai benua seperti Eropa, Amerika, atau Asia bisa Anda temui disini. Bahkan kendaraan-kendaaran zaman baheula seperti kereta yang ditarik oleh kuda dan sapi pun ada.
Hal yang lebih keren lagi adalah di museum angkut tersebut ada juga mobil yang pernah digunakan oleh Presiden Soekarno, presiden pertama Indonesia. Harga tiket masuknya memang lumayan mahal (Rp.50.000 untuk weekdays dan Rp.75.000 untuk weekend) tapi kepuasan berkunjung ke museum tersebut dijamin sesuai. Jangan lupa siapkan kamera dan berfoto bersama ribuan koleksi super keren di sini.

HTM
Pengunjung : Rp 60.000 ,- (Senin - Kamis)
                      Rp. 80.000,- (Jum'at - Minggu)



Eco Green Park

Bagi Anda yang sedang mencari tempat wisata anak dan keluarga di Malang yang menarik, maka Eco Green Park bisa menjadi pilihan yang tepat. Tempat liburan terbaru ini bagus untuk mengenalkan anak tentang pentingnya menjaga keseimbangan lingkungan.
Eco Green Park menawarkan taman rekreasi edukasi yang berisi kebun binatang mini dan informasi mengenai pemeliharaan lingkungan. Memasuki kawasan wisata ini, Anda akan disambut dengan sebuah patung gajah besar yang terbuat dari televisi bekas.
Tempat wisata ini memiliki banyak wahana yang tersebar dan untuk berkeliling Anda bisa menyewa E-Bike dengan harga 100.000 Rupiah untuk 3 jam.
Jungle Adventure adalah salah satu wahana yang asyik dan seru. Anda akan berkeliling hutan buatan dengan menggunakan kereta terbuka. Hanya begitu saja? Tenang. Tak hanya berkeliling, Anda juga diajak menangkap pemburu binatang liar di dalam hutan.
Dengan senapan mainan, Anda harus menembak setiap pemburu yang Anda lihat. Kejelian melihat dan kecepatan menembak sangat dibutuhkan di sini karena Anda harus menembak dari kereta yang sedang berjalan. Hmm, seru ya?
Rumah terbalik tak kalah menarik. Bangunan rumah terbalik dengan atap di bawah dan lantai di atas. Tak hanya terbalik di luarnya saja, namun segala perabotan di dalamnya juga terbalik. Anda seolah berjalan di atapnya seperti spiderman karena segala perabot mulai dari meja, kursi dan lampu dalam posisi terjungkir. Jika Anda cukup pusing berada di Rumah Terbalik ini, segera keluar dan carilah wahana lainnya.
Eco Green Park masih memiliki banyak wahana lain seperti Geology Science Center, Walking Bird, Animal Farm, Duck Kingdom, World Parrots, Dome Multimedia, Eco Science Center, Pasar Burung dan Insectarium. Ssstt, di sini juga Anda bisa mendengarkan musik yang dihasilkan oleh air di wahana Music Plaza.
Lokasi dan alamat Eco Green Park terletak di Jl. Oro-oro Ombo No. 9A, Batu, Jawa Timur. Untuk masuk ke tempat wisata di Malang ini, Anda hanya perlu membayar sebesar 40.000 Rupiah pada hari Senin – Kamis dan 60.000 Rupiah untuk hari Jumat – Minggu. Loket penjualan tiket buka jam 08.30 – 16.30 WIB & Pintu Masuk buka jam 08.30 – 16.30 WIB.

HTM
Pengunjung : Rp. 40.000,-


Kusuma Agrowisata

Kawasan perkebunan apel ini berada di Jalan Abdul Gani Atas Kota Batu. Disini Kamu bisa menikmati udara yang segar dan sejuk. Selain itu, Kamu bisa menikmati asyiknya memetik apel bersama keluarga dan teman-teman. Pasalnya, pengelola tempat ini mempersilahkan pengunjungnya untuk memetika apel sendiri


Museum d’Topeng Kingdom

Masih berada di tempat yang berdekatan dengan museum angkut, anda bisa mengunjungi Museum d’Topeng Kingdom. Museum ini juga termasuk baru dibuka, tidak beda jauh dengan museum angkut.
Museum d’Topeng Kingdom dibuka sejak 23 Mei 2014 ini. Disini pengunjung bisa melihat koleksi benda-benda bersejarah kebudayaan bangsa Indonesia sejak dahulu. Museum ini juga menyimpan lebih dari 2000 topeng kuno dari berbagai penjuru Indonesia.
Koleksi topeng tersebut disimpan dalam sebuah lemari kaca besar yang dipisahkan berdasarkan asal daerahnya. Salah satunya ada topeng yang ditemukan di sekitar Candi Borobudur yang dilapisi cat berbahan prada. Ada juga koleksi kursi kerajaan Singaraja dari Bali, koleksi Al-Quran kuno berusia ratusan tahun, dan berbagai jenis wayang. Museum d’Topeng Kingdom ini buka setiap hari pukul 12.00 – 20.00 WIB.

Taman Selecta Batu

Taman Selecta Batu ini menjadi salah satu tujuan wisata Batu Malang yang tidak boleh dilewatkan. Taman ini sudah ada sejak lama, sekitar tahun 1930 pada masa penjajahan Belanda.Taman ini memiliki luas sekitar 18 hektar dan terbagi menjadi empat bagian utama, yaitu Taman Rekreasi, Hotel, Restoran, dan kebun. Di Taman Selecta Batu terdapat berbagai fasilitas dan wahana, seperti kolam renang, taman bunga, outbond, dan juga arena jogging. Dengan keindahan alam dan hawanya yang sejuk, Selecta tetap menjadi favorit wisatawan, tak peduli sudah ada banyak obyek wisata baru di Batu.


Kaliwatu Rafting

Anda suka dan tertarik dengan kegiatan yang menantang? Bagaimana kalau kita menaklukan ganasnya sungai Kaliwatu?Bagi anda yang ingin menguji adrenalin, tempat ini menjadi salah saatu spot wisata di Batu Malang yang wajib anda sambangi.Bagaimana? Anda tertarik untuk menaklukan Kaliwatu?

Air Terjun Coban Talun

Ternyata Kota Batu juga memiliki air terjun yang indah, salah satunya adalah Coban Talun. Coban Talun menjadi salah satu objek wisata Batu Malang yang tidak boleh anda lewatkan, apalagi kalau anda adalah pecinta alam.Air terjun ini berada didesa Tulungrejo. Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Malang. Selain keindahan percikan air yang turun dari ketinggian, pengunjung juga akan dimanjakan oleh pemandangan hijaunya hutan pinus yang dapat ditemui di sepanjang jalan masuk ke objek wisata Coban Talun.

Air Terjun Coban Rondo

Anda pasti pernah mendengar nama air terjun ini bukan? Apalagi air terjun ini sudah terkenal karena sering masuk ke dalam acara di TV, salah satunya adalah On The Spot di Trans 7.air terjun coban rondo juga memiliki keindahan yang menawan, dan sangat sayang sekali untuk kita lewatkan.Dari namanya kalau dalam bahasa Indonesia artinya air terjun janda, memiliki cerita atau legenda unik dibalik penamaan coban Rondo ini.Mitosnya sih, kalau anda datang bersama pasangan, nanti jadi tidak langgeng lagi. Tentu saja ini tidak benar dan tidak perlu dipercaya, karena hanya mitos dan tidak mungkin air terjun bisa memisahkan hubungan sepasang kekasih, karena hubungan tergantung kita masing-masing (jadi ngelantur )

Pura Giri Arjuno

Ternyata di Batu juga mempunyai tempat ibadah yang sangat megah untuk umat Hindu. Nama tempatnya adalah pura giri arjuno yang terletak di Dusun Junggo Desa Tulungrejo, Kota Batu.Pura ini kini menjadi salah satu objek wisata Batu Malang yang tidak boleh anda lewatkan. Pura ini juga menjadi tempat ibadah terbesar bagi umat Hindu se-Jawa Timur.Pura ini terletak di tempat yang sangat strategis karena berlatar belakang Gunung Arjuno, sehingga pemandangan yang ditawarkan sangat indah dan menawan sekali, selain itu ddara yang sejuk dan dikelilingi oleh kebun apel dan sayuran yang hijau tentu akan memberikan kesan yang luar biasa bagi Anda.

Pemandian Air Panas Cangar

Pemandian air panas Cangar menjadi salah satu objek wisata Batu Malang yang bernuansa alam, lokasinya ada di Desa Cangar Kelurahan Tulungrejo, Kecamatan Bumi.
Pemandian Cangar sangat terkenal karena airnya yang jernih dan tempat pemandiannya yang bersih, indah dan berada di Lokasi pemandian air panas ini masih sejalan dan searah dari alun-alun kota ke arah barat dan mengikuti jalur ke arah Coban Talun dan Selecta Malang.Harga tiket masuk pemandian air panas ini yaitu Rp5.500. Kawasan ini memiliki dua kolam renang, dengan tingkat kepanasan air yang berbeda, traveler. Kalau kamu ingin berenang di kolam, tambahan uang Rp5.000 mesti dikeluarkan lagi


Sumber :
    http://www.anekawisata.com
    http://http://tempatwisataseru.com

Untuk pemesanan Sewa | Rental Mobil di Malang hubungi :

  • Wiro Trans | http://www.wirotrans.com 
  • Jasa Sewa | Rental Mobil Murah di Malang | Paket Wisata Murah Malang Batu Bromo
  • Jl. Rambutan 1 Dusun Caru, Desa Pendem, Kec. Junrejo, Batu, East Java, Indonesia 65321
  • Sofiyan WhatsApp 081230664768